Loading...

Cara Memperlancar Browsing

1. Hindari Jam Sibuk Jika mungkin, jangan melakukan browsing pada jam-jam sibuk (biasanya jam kerja antara pukul 09.00 - 17.00) agar bro...



1. Hindari Jam Sibuk

Jika mungkin, jangan melakukan browsing pada jam-jam sibuk (biasanya jam kerja antara pukul 09.00 - 17.00) agar browsermu tidak 'terjebak kemacetan' lalu lintas di dunia maya. Pada jam-jam itulah banyak orang yang mengakses Internet.

2. Tambahkan Cache Browser

Pada waktu kamu mengunjungi suatu situs, Internet Explorer menempatkan kode HTML dan grafik situs tersebut pada cache. Cache membantu Internet Explorer bekerja lebih cepat pada saat kamu mengklik tombol Back. Agar proses browsing menjadi cepat, kamu perlu mengalokasikan jumlah space pada harddisk yang memadai unutk cache.
Caranya adalah sebagai berikut
1. Pilih menu Tools pada Internet Explorer.
2. Pilih Internet Oprions.
3. Pilih tab General. Pada kotak dialog Internet Options.
4. Pada bagian Temporary Internet Files, klik Settings.
5. Di bawah Amount of disk space to use, geser tombol ke arah kanan. Alokasikan sekitar 5% dari space (ruang) pada harddisk untuk cache
6. Tekan OK untuk mengakhiri


3. Tidak Menampilkan Animasi dan Multimedia

Animasi mungkin membuat browsing menyenangkan, tetapi memperberat kerja browser. Untuk menonaktifkan animasi, ayo ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Pilih menu Tools pada Internet Explorer.
2. Pilih Internet Options.
3. Pilih tab Advanced
4. Geser layar ke bawah (scroll down) sehingga sampai di bagian Multimedia.
5. Hapus tanda cek pad aopsi Play animations in web pages dengan mengklik kotaknya, lalu klik OK.

Kini browser hanya akan mengambil fram pertama dari setiap animasi GIF, jadi gambar yang tampil tidak bergerak.
Demikian juga unutk menonaktifkan suara dan video, kosongkan tanda cek pada kotak di depan Play Sounds in web pages dan Play Video in web pages. Bahkan jika perlu, kamu pun dapat mencetak ditampilkannya gambar dengan mengosongkan tanda cek di depan Show Pictures.

4 Hentikan Proses Download

Jika browser terlalu lama mengakses suatu halaman web dan belum selesai juga, klik tombol Stop. Kamu dapat membaca sebagian halaman yang sempat ditampilkan. Jika sesuai dengan yang kamu cari, boleh dilanjutkan. Klik tombol Refresh agar Internet Explorer mengulangi proses download. Terkadang, rute yang digunakan browser macet. Dengan proses dwonload, browser dapat menemukan jalur baru yang agak kosong di Internet.

5. Membuka Jendela Baru

Selama menunggu proses download, kamu boleh melanjutkan kegiatan browsing yang lain dengan membuka jendela browser yang baru. Caranya, tekan Ctrl+N atau klik menu File > New > Window.

Gunakan Tombol Klik Kanan Mouse Dengan menekan tombol klik kanan mouse pada halaman web yang ditampilkan oleh browser, maka akan muncul pop-up menu yang isinya tergantung pada posisi pointer mouse. Penggunaan klik kanan banyak manfaatnya dan sangat membantu kegiatan browsing. Jika pointer mouse menunjuk sebuah link, kemudian kamu klik kanan link tersebut, maka akan muncul menu-menu sebagai berikut:
1. Open: Untuk membuka halaman yang ditunjuk oleh link.
2. Open in New Window: Untuk membuka halaman yang ditunjuk oleh link pada jendela baru
3. Save Target As: Untuk menyimpan file yang ditunjuk oleh link.
4. Prin Target: Untuk mencetak halaman web yang ditunjuk oleh linl.
5. Copy Shortcut: Untuk mengkopi alamat URL dan link yang dimaksud.
6. Jika pointer mouse berada di atas sebuah gambar (image), maka akan muncul menu Save Picture As atau Save
Background As untuk menyimpan file gambar itu ke harddisk.

7. Menyimpan Situs Favorit

Jika kamu menemukan sebuah situs atau halaman web yang menarik dan berencana untuk mengunjunginya kembali pada suatu waktu, sebaiknya kamu memasukkannya ke dalam daftar favorit. Caranya adalah sebagai berikut:
1. Dalama keadaan halaman web terbuka, klik menu Favorites.
2. Pilih Add to Favorites sehingga muncul jendela pop-up.
3. Kamu boleh mengubah nama webnya pada jendela pop-up, kemudian tekan Enter atau klik OK untuk menyimpannya.
Nama halaman web itu akan tersimpan dalam menu Favorites sebagai shortcut(jalan pintas) untuk membuka halaman web itu. Untuk mengaksesnya, kamu tidak perlu lagi menulis alamat URL-nya. Kamu tinggal mengklik saja menu Favorites, lalu pilih nama situs tersebut.

8. Offline Browsing.

Offline browsing adalah sebuah cara untuk menghemat penggunaan waktu online. Dengan offline browsing, kamu dapat menyimpan sebuah dokumen web (lengkap dengan link dan isinya) ketika sedang online (terhubung ke Internet) agar dapat dibuka kembali kapan saja meskipun dalam keadaan offline (tidak terkoneksi dengan Internet.)

Sumber: Satelik TIK kelas 9

9. Gunakan Aluminium Foil



Sumber: Youtube
tech 7313318746100367013

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

ADS

Popular Posts

Labels

Random Posts